WELCOME MY BLOG. Blog For Share you Knowledge and Experience, Ilmu yang Bermanfaat ialah Ilmu yang dapat Dibagi

BTemplates.com

About

Footer Widget 3

ruminabe. Diberdayakan oleh Blogger.

Footer Widget 1

Texts

Mengenai Saya

Foto saya
Indonesia
Hi, Saya Lulusan S1 Ekonomi dan sekarang Seorang Karyawan Swasta yang bekerja penuh semangat, dan punya cita-cita yg mulia untuk berbagi Ilmu dan Pengalaman Kepada Sesama. Sekian Terimakasih. :)
Powered By Blogger

Footer Widget 2

Translate

Pages

Menu

Blogger templates

Blogger news

Rabu, 06 Februari 2013

Jus Alpukat




Bahan-bahan:
- Alpukat segar 1 buah
- Susu cokelat kental manis
- Gula Pasir
- Air matang
- Es batu

Cara Membuat :
Potong Alpukat kemudian ambil daging buahnya, masukkan kedalam Blender, beri air secukupnya. tambahkan gula pasir 3-5 sendok makan, tuangkan susu kental manis kedalam blender dan terakhir masukkan es batu, kemudian blender sampai halus.
Jus siap disajikan, ,, , ,:D

Berikut ini adalah manfaat Alpukat Bagi tubuh :

1. Menurunkan kolesterol darah

Alpukat merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal yang baik dan dapat meningkatkan HDL. Selain itu, alpukat juga mengandung betasitosterol yang dapat mengurangi jumlah kolesterol yang diserap dari makanan. Kombinasi betasitosterol dan lemak tak jenuh tunggal membuat alpukat merupakan makanan yang baik untuk memecah kolesterol.  

2. Kontrol Tekanan Darah


Khasiat buah alpukat dapat membantu menjaga tekanan darah, ini karena buah alpukat mengandung potassium yang dapat menstabilkan tekanan darah, terutama dapat mencegah agar tidak terkena serangan darah tinggi.  

Serangan darah tinggi pun menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit stroke, penyakit yang membuat tubuh tidak dapat bergerak separuhnya. Tetapi dengan adanya kandungan potassium dalam buah alpukat, serangan darah tinggi, stroke ataupun penyakit penyumbat sirkulasi darah lainnya dapat diminimalisir.

3. Mengatur gula darah

Alpukat juga mengandung lemak tak jenuh yang mampu mengembalikan resistensi insulin, sehingga membantu tubuh untuk mengatur gula darah secara teratur. Selain itu, serat makanan di dalamnya juga membantu mempertahankan tingkat gula darah. 

4. Melindungi dari kanker

Berdasarkan sebuah studi, ekstrak alpukat dapat membunuh atau menghentikan pertumbuhan sel-sel prakanker yang dapat memicu kanker mulut. Tapi ekstrak ini juga diyakini mempunyai efek yang sama terjadap jenis kanker yang lainnya. Khasiat buah alpukat yang satu ini menurut beberapa peneliti dihasilkan oleh kandungan folat, vitamin C dan E serta Antioksidan.

0 komentar:

Posting Komentar