WELCOME MY BLOG. Blog For Share you Knowledge and Experience, Ilmu yang Bermanfaat ialah Ilmu yang dapat Dibagi

BTemplates.com

About

Footer Widget 3

ruminabe. Diberdayakan oleh Blogger.

Footer Widget 1

Texts

Mengenai Saya

Foto saya
Indonesia
Hi, Saya Lulusan S1 Ekonomi dan sekarang Seorang Karyawan Swasta yang bekerja penuh semangat, dan punya cita-cita yg mulia untuk berbagi Ilmu dan Pengalaman Kepada Sesama. Sekian Terimakasih. :)
Powered By Blogger

Footer Widget 2

Translate

Pages

Menu

Blogger templates

Blogger news

Jumat, 06 Juli 2012

Resep Sayur Tumis Kangkung Terasi Mimi




Bahan:
# Kangkung segar
# Cabe merah / Cabe rawit segar
# Tomat / Rampai
# Bawang Merah & Bawang Putih (masing-masing 2 siung)
# Terasi  (di bakar)
# Ikan Teri 

Cara Membuat:
# Potong Kangkung ( jangan terlalu pendek)
# Iris Bahan seperti Cabe, Bawang merah, bawang putih, Tomat, Teri.
# Tumis semua bumbu yang sudah di iris dan terasi yang sudah dibakar sampai layu.
# Tambahkan sedikit garam dan gula.
#  Masukkan Kangkung, Oseng sampai kangkung layu.
- Kangkung siap disajikan,

Mudah kan? selamat mencoba.... :-)


Manfaat Kangkung Bagi Tubuh Kita

a.     Kaya dengan zat besi, zat besi adalah zat yang sangat penting untuk tubuh kita, peranan nya dalam membentuk sel darah merah sangatlah vital. Sebanyak 2,5 mg/100g kandungan dalam sayuran yang bernama kangkung tersebut .
b.     Mencegah penyakit diabetes militus. Ekstrak pada kangkung telah diuji dilaboratorium dan hasilnya ekstrak kangkung tersebut berguna sebagai anti diabetes. Hal ini dikarenakan ekstrak kangkung tersebut akan menghambat  penyerapan kadar gula pada tubuh kita. Perbanyaklah mengkonsumsi kangkung bila anda pengidap diabetes miletus .
c.      Memberikan cadangan vitamin C pada tubuh kita. Pada umumnya kangkung memiliki kadar vitamin C yang cukup tinggi dibandingkan buah.
d.     Menciptakan suasana nyaman pada otak kita. Kadar vitamin B kompleks dan Omega 3 pada kangkung sangatlah besar. Keduanya merupakan peningkat produksi serotin dalam otak kita. Maka dari itu seiring meningkatnya produksi serotin akan menciptakan suasana nyaman pada otak kita.
e.      Mengendurkan saraf kita. Hal itu dilakukan oleh mineral seng dan selenium. Semakin kendur saraf-saraf kita akan semakin lelap tidur anda.
f.       Menjaga kesetabilan penglihatan kita. Vitamin A yang terdapat pada kangkung sebesar 6300 IU, sedikit lebih banyak dibandingkan bayam yang hanya 6100 IU. Hal tersebut dapat dilihat dari warna daunnya, semakin hijau daunnya maka kandungan betakarotin juga semakin tinggi.

2 komentar: